info@sahats-trans.com +81-80-3293-3369

News Sahat's Trans

Latest news about information in Japan

Shirakawago adalah nama sebuah desa bersejarah dan museum hidup yang terletak di Prefektur Gifu di Honshu Jepang. Desa ini terkenal dengan adanya sebuah bagian desa kecil yang menjadi tempat berdirinya rumah-rumah tradisional Jepang yaitu gassho-zukuri, yang artinya tangan yang berdoa. Kata ini digunakan untuk menggambarkan bentuk atap dari sebuah rumah tradisional di desa Shirakawago.

Keistimewaan Shirakawago terletak pada gaya arsitektur model gassho. Model Gassho adalah salah satu gaya arsitektur rumah jepang yang ciri khasnya ada pada atapnya yang runcing berbentuk segitiga. Berkat bentuknya yang unik, rumah-rumah di desa ini mampu menarik wisatawan dan sudah terdaftar sebagai warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1995.

Sepanjang musim, Shirakawago menawarkan banyak pemandangan klasik jepang seperti penanaman beras di musim semi, dedaunan segar di musim panas, dedaunan musim gugur, dan pemandangan penuh salju di musim dingin. Selain itu ada banyak sekali spot terbaik di shirakawago yang bisa dikunjungi seperti:

Wada House: Yaitu gassho zukuri terbesar dan terindah di Shirakawago. Rumah tradisional ini dikelilingi alam asri yang cantik mempesona. Kamu bisa foto di halaman rumah dengan background wada house. Untuk tiket masuk ke wada house yaitu kisararan ¥300 (dewasa) dan ¥150 (anak-anak).

Kanda House: Rumah tradisional berusia lebih dari 160 tahun yang difungsikan layaknya museum yang berisi artefak bersejarah. Wisatawan dapat melihat seperti apa kehidupan masyarakat Shirakawago tempo dulu sembari mengagumi arsitektur tradisional. Untuk tiket masuk ke kanda house yaitu ¥300 (dewasa) dan ¥150 (anak-anak).

Nagase House: Merupakan kediaman KELUARGA NAGASE yang ditinggali selama beberapa generasi selama 250 tahun. Tiga generasi pertama yang menempati rumah itu adalah dokter. Dan rumah itu sekarang memamerkan peralatan medis di masa lalu. Untuk tiket masuk ke Nagase House yaitu ¥300 (dewasa) dan ¥150 (anak-anak).

Jiba Studio Gallery: Disini wisatawan bisa membeli aneka souvenir khas Shirakawago. Tempat ini menjadi pusat penjualan produk lokal Shirakawago. Berbagai jenis souvenir bisa kalian temukan disini, seperti kerajinan ornament, boneka, dan produk sehari-hari. Semua produk dibuat dengan tekhnik unik yang diturunkan dari generasi sebelumnya.

Di shirakawago juga terdapat banyak museum seperti Binen Yumeromu Museum, Myozenji temple museum, Jin Homura Art Museum, The Heritage Museum Minkaen. Dan masih banyak tempat menarik lainnya yang dapat ditemui di Shirakawago.

Let us know how you would like to travel in Japan

Scroll to Top